Tuesday, November 20, 2018

Wisata Tersembunyi di Jakarta, Taman Tabebuya Salah Satunya

Jakarta ialah Kota besar yang mempunyai banyak tujuan wisata dengan nama yang besar juga, seperti Taman Mini Indonesia Indah, Monumen Nasional (monas), Museum Fatahillah, dan sebagainya. Beberapa ribu wisatawan setiap hari mendatangi beberapa tempat itu sebab kepopulerannya. Akan tetapi tahukah kawan, tidak hanya beberapa tujuan wisata yang besar itu, ada banyak tujuan wisana yang namanya tidaklah terlalu populer, tetapi pantas untuk didatangi. Apa sajakah?



Rumah Akar, Kota Tua, Jakarta.

Tempatnya tidak jauh dari Museum Fatahillah, Rumah Akar Kota Tua menaruh daya tarik serta cerita yang akan membuat orang berdecak takjub. Kota Tua yang dulunya menjadi pusat pemerintahan Belanda pada saat kolonial di Jakarta Pusat ini memang dipenuhi oleh rumah kuno berarsitektur Eropa ciri khas Belanda kuno. Rumah Akar Kota Tua ikut mempunyai atmosfir Eropa yang terasa sangat, yakni mode jendela-jendela yang tinggi, detil-detil cerukan yang indah, serta langit-langit bangunan yang luas.

Bangunan ini penuh dengan akar-akar yang merambat serta tampak di luar dinding sampai dalam bangunan. Menariknya, tidak ada kepastian apakah manfaat bangunan Rumah Akar Kota Tua awal mulanya. Bangunan 2 lantai di pojok jalan ini diceritakan sempat jadi ruangan kantor perniagaan Belanda dan sempat dipakai menjadi gereja penduduk sampai gudang. Dibagian dalam Rumah Akar Kota Tua, seringkali muncul perasaan mencekam yang ikuti. Sekalian melalui pintu Rumah Akar Kota Tua yang penuh akar pohon, tampak ruang penting komplet dengan satu pohon raksasa di dalam.

Pulau Perak, Kepulauan Seribu

Pulau Perak ialah satu diantara 23 pulau kecil yang lain yang masuk dalam lokasi administrasi Pulau Keinginan. Mempunyai luas 3,06 hektar, pulau ini tidak berpenghuni serta ditata peruntukannya menjadi zone rekreasi atau pariwisata. Hanya satu penghuni yang masih ialah beberapa penjaga dengan warung minuman dan makanan upayanya.

Di tepi pantai Pulau Perak, kawan dapat lihat langsung basic laut dengan pasir putih serta batuan coral yang berantakan. Air lautnya begitu jernih hingga ikan atau coral dibagian dasarnya dapat disaksikan langsung dari permukaan tak perlu menyelam. Umumnya wisatawan akan tiba ke Pulau Perak waktu mendekati sore, sesudah senang menyelami keindahan pemandangan bawah laut di sejumlah spot snorkeling atau kunjungan ke sejumlah pulau yang lain. Pulau ini ditumbuhi pohon-pohon besar yang teduh serta teduh, melepas capek di sejumlah kursi bambu yang menyengaja didesain untuk berbaring atau rebahan.

Taman Tabebuya

Taman yang berada di ujung selatan Jakarta ini ialah taman cantik dengan kolam teratai. Taman Tabebuya ini persisnya di Jl Moh Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Letaknya dekat dengan pertigaan Jagakarsa, di turunan yang disebut lembah. Taman yang asri ini mempunyai rumput yang hijau. Di kolam teratai dapat memberikan makan ikan. Banyak orang yang duduk di rumput nikmati bekal makanan yang dibawa. Beberapa orang berolah raga di jogging trek yang ada, main bulu tangkis, bahkan juga ada yang lakukan yoga. Jual Pohon Tabebuya .

Hawa di seputar lokasi taman ini begitu sejuk, sebab dipenuhi oleh pohon serta tanaman yang indah. Diantaranya ialah pohon Tabebuya yang datang dari Brazil. Pohon Tabebuya mempunyai bunga berwarna merah muda. Bila kawan tengah mujur, pohon itu akan berbunga serta terlihat serupa seperti Bunga Sakura yang berada di Jepang.

bibittanaman.id

No comments:

Post a Comment